Hal yang Perlu Diketahui Tentang Japan Rail Pass


Hal yang Perlu Diketahui Tentang Japan Rail Pass-Jepang adalah salah satu negara yang cukup populer di Asia, memiliki banyak keunikan dan keragaman membuat Jepang menjadi salah satu negara tujuan liburan yang cukup terkenal. Tiap tahunnya bahkan jumlah wisatawan dari mancanegara yang berlibur ke Negeri Sakura ini terus mengalami peningkatan.

Travel mates ingin berlibur ke Jepang? Sudah memikirkan tentang transportasinya? Selama berlibur ke Jepang supaya mudah berpergian kemana-mana maka kita harus menggunakan japan rail pass. Hal itu, masih asing di telinga travel mates, tapi apa itu Japan Rail Pass? Simak ulasan menariknya di bawah ini :

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Japan Rail Pass

Wisatawan asing
Menurut undang-undang imigrasi Jepang, wisatawan yang dianggap wisatawan asing sementara adalah wisatawan yang memiliki status sebagai pengunjung sementara saja. Namun, menurut peraturan wisatawan yang asing, sementara diperbolehkan untuk tinggal atau berada di Jepang selama 15 hari hingga 90 hari dengan tujuan wisata atau lain-lain.

Untuk bisa mengakses JR Pass biasanya petugas imigrasi akan memberi cap ‘pengunjung sementara’ pada paspor travel mates dan setelah itu akan mendapatkan akses JR Pass.

Orang Jepang yang tinggal di luar negeri
Sementara ketentuan kedua, wisatawan yang akan mendapatkan akses JR Pass adalah orang Jepang yang tinggal di luar negeri dan memenuhi syarat untuk tinggal secara permanen di luar negeri dan orang Jepang yang telah menikah dengan orang non Jepang yang kemudian tinggal di luar negeri.

setelah mengetahui beberapa ketentuan dari Japan Rail Pass, mungkin travel mates  banyak yang bertanya-tanya dimana kita bisa menggunakan Japan Rail Pass ini?

sementara Japan Rail Pass ini bisa kita gunakan untuk kereta, bus, dan juga bahkan kapal feri. Untuk kereta sendiri semua kereta milik JR Group, kemudian Shinkansen “Bullet train”, kereta express, kereta limited express, dan juga kereta lokal.

Apakah yang Perlu Diketahui Tentang Japan Rail Pass?
Kemudian untuk bus, yang bisa menggunakan Japan Rail Pass adalah jalur loka perusahaan JR Bus seperti, JR Hokkaido Bus, JR Tohoku Bus, JR Kanto Bus, JR Tokai Bus, JR West Japan Bus, JR Chugoku Bus, JR Shikoku Bus, JR Kyushu Bus dan beberapa JR highway. Untuk kapal feri hanya melayani JR Miyajima saja.

Periode masa berlaku JR Pass
Lalu masa berlaku JR Pass kapan saja? Tentu travel mates harus mengetahuinya sehingga tidak sampai salah mengetahui masa berlakunya. Masa berlaku JR Pass adalah 7,14,21 hari terhitung sejak pertama kali travel mates menggunakannya.

Jadi sebelumnya travel mates harus menentukan tanggal berapa ingin menggunakannya, dan ketika sudah menulis tanggalnya di tiket maka travel mates tak bisa menggantinya lagi.

Jelajahi Jepang menggunakan kereta
kereta peluru Jepang yang bergerak hingga 300km/jam (186mph). Tidak ada keraguan bahwa kereta api adalah metode transportasi terbaik di Jepang sebagai turis. Jaringan kereta di Jepang sangat besar, dan kereta-kereta itu presisi, cepat, dan nyaman.

Dengan tarif pesawat yang kini semakin terjangkau, traveling ke Jepang seakan sudah menjadi hal lumrah pada musim apapun di sepanjang tahun. Sementara ironisnya biaya perjalanan di dalam negara itu sendiri yang lebih mahal. Seringkali, hal ini menghentikan niat para traveler untuk berkeliling di kota. Mungkin hanya ini yang dapat kami jelaskan mengenai japan rail pass dalam penelitian ini, semoga artikel ini dapat  berguna dan bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Perlu Diketahui Tentang Japan Rail Pass"

Post a Comment