Alasan Sepele yang Membuat Anda Bolak-Balik Bengkel AC Mobil

Suhu ac yang kurang dingin tidak melulu masalah kualitas barang yang jelek, kadang cara penggunaan dan perawatan yang salah juga bisa mengakibatkan sering terjadi masalah dan memaksa kita harus service AC mobil Berkali-kali. Berikut ini ada beberapa hal sepele yang bisa memicu AC mobil Anda kurang dingin.

Alasan Sepele yang Membuat Anda Bolak-Balik Bengkel AC Mobil

Memilih Tempat Parkir yang Salah
Terdengar sangat sepele tapi percaya atau tidak, hal ini bisa memicu AC mobil Anda cepat tidak dingin. Seringnya memarkir kendaraan di tempat panas menyebabkan mesin mobil, mesin kompresor dan Freon AC mobil menjadi panas. Pada saat mobil dinyalakan dengan kondisi mesin dan Freon yang kepanasan akan membuatnya semakin panas.

Kondisi itu akan membuat Freon AC mobil akan kehilangan kualitas pendinginnya, sehingga Anda tidak akan merasakan dingin di dalam mobil.oleh sebab itu sangat disarankan untuk memarkirkan mobil di tempat yang teduh, dan jika memang terpaksa memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung, pastikan menggunakan selimut mobil untuk mengurangi panas.

Makan, Minum dan Merokok di Dalam Mobil
Inilah hal sepele selanjutnya, sebenarnya makan, minum ataupun merokok di dalam mobil tidak masalah, tetapi sisa-sisa makanan, minuman dan abu rokok yang bermasalah. Partikel-partikel itu bisa masuk ke dalam AC mobil dan menjadi lendir dan menyebabkan masalah.

Tidak dinginnya AC disebabkan karena kompresor AC mobil mengalami retak atau bahkan jebol akibat terkorosi oleh lender tadi. Lendir itu juga bisa menyebabkan tersumbatnya saluran Freon, sehingga udara dingin yang dihembuskan Freon terhambat.

AC Mobil Selalu dalam Kondisi Maksimal
Salah satu kenyamanan yang ditawarkan saat mengendarai mobil adalah pendingin. Namun bukan berarti Anda boleh memaksimalkan suhu secara terus-menerus. Menggunakan AC dalam kondisi maksimal dalam jangka waktu lama, mengakibatkan umur Freon dan partisi lainnya menjadi lebih pendek atau boros. Pada akhirnya Anda akan lebih sering ke bengkel AC mobil.

Namun hal itu bisa sedikit dihindari dengan beberapa cara, salah satunya bisa dengan menggunakan spare part AC yang lebih berkualitas, dengan begitu AC Anda akan bertahan lebih lama. Yang kedua, jangan terlalu sering menggunakan AC dengan kondisi maksimal atau gunakan AC hanya ketika benar-benar membutuhkan atau gunakan alat penstabil listrik.

Jarang Ganti Oli
Oli berfungsi sebagai pelumas untuk menghindari aus karna gesekan pada mesin. penggantian oli secara rutin sangat penting, baik itu oli mesin ataupun oli kompresor. Keterlambatan penggantian oli dapat mengakibatkan beban kerja mobil menjadi lebih berat dan mengakibatkan umur spare part jadi lebih pendek.

Mengapa hal ini masuk dalam kategori sepele, karna alasan tidak mengganti oli biasanya hanya karna tidak ada waktu atau malas ke bengkel AC mobil. Padahal di era digital seperti sekarang Anda bisa memanfaatkan bengkel online untuk service AC mobil Anda di rumah. Supercar.id salah satu yang menyediakan jasa bengkel online dengan mekanik yang berpengalaman.

Itulah beberapa alasan sepele yang menyebabkan AC mobil Anda cepat rusak. Semoga penjabaran di atas bisa berguna bagi Anda, agar AC mobil Anda lebih tahan lama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Sepele yang Membuat Anda Bolak-Balik Bengkel AC Mobil"

Post a Comment